Ming. Jun 13th, 2021

P3A Desa Batu Roto Terkesan Curang Realisasikan PITGAI

AGEN07.COM – Bengkulu Utara -, Program Peningkatan Tataguna Air irigasi (PITGAI) tahun Anggaran 2021, masih dalam Pelaksanaan salah satunya Pekerjaan Peningkataan jaringan irigasi No.pks.pb.02.03.PPK.OP.SDA, 1/564 lokasi(D.I) daerah irigasi Desa Batu Roto Kecamatan Hulu palik Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

Melalui Kementrian Pekerjaan Umum Balai sungai Sumatra VII Provinsi Bengkulu menggunakan anggaran sebesar Rp.195.000.000.bersumber dari Dana APBN tahun 2021, yang di kucurkan pada satu kelompok P3A, untuk melaksanakan kegiatan Pembangunan Sarana Irigasi persawahan dengan kurung waktu pelaksanaan 90 hari kalender.

Seperti yang di jelaskan Salah satu pegawai, bekerja sebagai Kepala ranting PU berlokasi di desa Batu Roto pada tanggal 3 Mei 2021 lalu, Bertempat di ruang kerjanya, membenarkan adanya kegiatan Pembangunan irigasi melalui Kementrian Pekerjaan Umum Balai sungai sumatra VII Provinsi Bengkulu.

Sebagaimana di ketahui bahwa volume kegiatan tersebut memiliki ukuran panjang 200 Meter, Lebar badan Irigasi 25 Cm serta dengan ketinggian 50 Cm, sementara untuk mendetail silahkan tanya sama ketua kelompok.” Ujarnya.

Terindikasi perbuatan curang dalam pelaksanaan kegiatan Pembangunan irigasi Tersebut pasalnya, pihak pelaksana melakukan pekerjaan adukan semen tanpa Bak adukan maka besar kemungkinan adukan semen satu berbanding banyak karena tanpa ukuran, selain itu papan merk tidak tercantum hal ini di duga adanya kesengajaan untuk menyembunyikan asal usul pekerjaan dan tidak sesuai dengan mekanisme aturan sebagaimana yg telah di atur oleh undang – undang Nomor 14 tahun 2008 tentang ketransparanan Publik.

Sementara Kelompok P3A beberapa kali mau di jumpai untuk memberikan Penjelasannya namun terkesan menghindar dari wartawan,dan hingga berita ini di tayangkan belum ada Confirmasi Dari pihak Pelaksana kegiatan(Rusik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *