Ming. Jun 13th, 2021

Andrian Defandra didampingi Bambang Asnadi, Pimpin Rapat Paripurna

AGEN07.COM – Kepahiang -, Penyampaian nota pengantar Ranwal RPJMD kabupaten Kepahiang tahun 2021-2026 disampaikan oleh Wakil Bupati Kepahiang, Zurdi Nata kepada Pimpinan dan anggota DPRD Kepahiang serta unsur Forkopimda, instansi vertikal dan Kepala OPD dalam lingkup pemerintah Kabupaten Kepahiang. 

Wakil Ketua I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra, menyampaikan terhadap rancangan awal RPJMD akan diserahkan kepada Komisi-Komisi DPRD untuk dipelajari secara mendalam baik dengan memberikan tanggapan, koreksi maupun saran dan masukan dengan tetap berpedoman dan mengacu pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Hasil pembahasan rancangan awal RPJMD kabupaten kepahiang tahun 2021-2026 akan dilaporkan kepada pimpinan dan nantinya dituangkan dalam nota kesepakatan antara Bupati dan DPRD pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Kepahiang,” ungkap Andrian. 

Adapun kesimpulan rancangan RPJMD Kabupaten Kepahiang tahun 2021-2026 dan berita acara kesepakatan forum konsultasi publik telah dirumuskan menjadi:

A. 7 (tujuh) tujuan pembangunan B. 9(sembilan) sasaran Pembangunan C. 21 (dua puluh satu) indikator capaian pembanguanan, D.14 (empat belas) startegi pembangunan, E. 33(Tiga Puluh Tiga) arah kebijakan Pembangunan, selanjutnya F.11(sebelas pembangunan Pemerintah Daerah pembangunan daerah antara lain :

  1. Peningkatan kualitas SDM
  2. Peningkatan pemberdayaan gender,perlindungan anak, pemuda dan olahraga.
  3. Peningkatan pelayanan publik, akuntabilitas dan profesionalitas penyelenggaraan pemerintahan.
  4. Peningkatan ketersediaan infrastruktur dasar dan strategis.
  5. Peningkatan mitigasi bencana 
  6. Pelestarian Lingkungan Hidup
  7. Peningkatan dan pengembangan UMKM,koperasi, dan Industri rumah tangga serta pengembangan komoditas potensi unggulan daerah (pertanian,perkebunan,perikanan,peternakan dan pariwisata).
  8. Peningkatan pertumbuhan investasi 
  9. Peningkatan kesempatan kerja
  10. Peningkatan dan pemerataan pengeluaran masyarakat 
  11. Peningkatan pendapatan asli daerah. [Parup/Ogi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *