Sel. Mei 11th, 2021

Salurkan BLT DD Tahap 1, Yahadi : Sukseskan Program Pemerintah Tak Lepas Kerja Sama

AGEN07.COM – Bengkulu Utara -, Program Pemerintah Pusat yang di dukung Penuh oleh Pemerintah Desa sebagaimana Pelaksanaan Program di Kucurkan Kepada setiap Desa di seluruh Indonesia, guna pemerataan pembangunan dan meningkatkan SDM serta Mensejahtrakan Perekonomian Masyarakat , pada tahun anggaran 2021, Penyaluran Dana Desa terdapat pengelokasian Dana terhadap Masyarakat dengan pembagian BLT DD, seperti yang terlihat di Desa Penyaka Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.

Dalam Penyaluran BLT DD tahap Pertama Di kantor Desa Penyaka Terlihat Hadir perwakilan  kecamatan kerkap, Babinkamtipmas, Babinsa, Kepala Desa Yahadi, BPD, Perangkat Desa Penyaka serta Masyarakat penerima BLT DD.

Yahadi selaku Kepala Desa dalam Sambutannya Mengatakan, “  kegiatan hari ini 16 April 2021 dalam Pelaksanaan pembagian BLT tahap pertama ini merupakan Realisasi DD tahun 2021, nilai Besaran Dana yang di salurkan Rp.300 ribu Perbulan,  Adapun untuk pembagian ini tahap pertama, dari 12 bulan di tahun 2021, selain dari Penyaluran  BLT DD, nanti ada pembagian APD yaitu, masker yang akan di serahkan Secara simbolis” tuturnya.

Lanjut Yahadi, “Pemerintah Desa Berharap Kepada Masyarakat sebagai Keluarga Penerima Manfaat(KPM) dapat Menggunakan Uang Batuan BLT DD sebaik Mungkin, sementara dengan memperhatikan kondisi masih adanya wabah Virus -19 maka dari itu, Pemerintah Desa berharap Kepada Masyarakat Selalu Mengikuti anjuran Peotokol Kesehatan Dengan sering Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta Menggunakan Masker saat Bepergian” ujarnya.

Dijelaskan Yahadi, “ Selain dari Kegiatan Penyaluran BLT DD, maka Dana Desa Tahun anggaran 2021, Pemerintah Desa Melaksanakan kegiatan Pembukaan Badan Jalan  dan pengoraran  di Dusun 1, dusun 2 dan dusun 3  dengan Volume Sepanjang  1500 Meter” maka dari itu Pemerintah Desa Sangat Mengharapkan Banyak Pihak untuk kerja sama sehingga  terkhusus Desa Penyaka dapat sukseskan Program Pemerintah dan Daerah”. Tutupnya(Rusik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *