Sen. Apr 19th, 2021

Belum Seumur Jagung Bangunan Telah Retak, PPK Tegur Kepsek SDN 81 BU

AGEN07.COM, BENGKULU UTARA – Kondisi retak dan terkelupas di sejumlah bagian bangunan 3 Ruang Kegiatan Belajar (RKB) yang baru usai dibangun melalui DAK Fisik bidang pendidikan tahun anggaran 2020 SDN 081 Bengkulu Utara (BU) menjadi perhatian serius pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan BU. Belakangan diketahui jika Kepala Sekolah SDN 081 BU telah dipanggil untuk dimintai pertanggungjawaban atas kondisi tersebut.

“Kepala sekolah SDN 081 sudah kita panggil. Dia berjanji akan segera melakukan perbaikan terhadap bagian – bagian gedung yang retak dan terkelupas tersebut,” ujar PPK Kegiatan, Santoso kepadaAGEN07.COM, Jumat (19/2).

Ditegaskan Santoso, upaya perbaikan tersebut bisa dilakukan oleh pihak sekolah karena saat ini bangunan tersebut masih dalam masa perawatan. “Sekarang masih masa perawatan jadi masih bisa dilakukan perbaikan,” ujar Santoso.

Disisi lain, terlepas dari hal tersebut, kendati masih dalam masa perawatan, namun terbukti jika bangunan senilai rp 300 juta tersebut dibangun secara ‘asal jadi’ dan jelas terindikasi korupsi. Hal ini mengingat bangunan tersebut baru selesai dibangun belum lama ini namun kondisinya sudah retak dan terkelupas di sejumlah bagian. (Rusik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *