SMP N 05 BU Prioritaskan Prokes Covid 19

AGEN07.COM, BENGKULU UTARA Penanganan wabah covid 19 hingga saat ini masih menjadi perhatian khusus dari berbagai pihak, tak terkecuali di SMP N O5 Kecamatan Senali Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Kendati belum melangsungkan kegiatan belajar mengajar dengan cara bertatap muka, namun dewan guru SMP N 05 BU yang berada di Desa Sanali Kecamatan Argamakmur ini tetap memprioritaskan protokol kesehatan (Prokes) penanggulangan Covid 19 di tahun 2021 ini.

“Memang untuk saat ini, kegiatan belajar mengajar belum dilangsungkan secara tatap muka lantaran wabah corona,” ujar Robin, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP N 05 Senali BU, di ruang kerjanya tanggal 2 januari 2021.

Disisi lain, Robin juga menerangkan hingga saat ini, SMP N05 BU masih terus melakukan peningkatan sarana dan prasarana (sapras) pendidikan guna meningkatkan mutu pendidikan bagi siswa – siswi yang ada.

“Betul. Saat ini kita sudah memiliki 3 ruang kegiatan belajar yang sudah selesai kita lakukan rehabilitasi melalui bantuan DAK Bidang pendidikan senilai 255 juta. Alhamdulilah perehaban sudah kita lakukan, sehingga kondisinya bisa membuat siswa siswi kita nyaman saat mengikuti pelajaran yang disampaikan oleh dewan guru yang bertugas disini,” ujar Robin.

Ditambahkan Robin, kedepan pihaknya berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan, sehingga mutu pendidikan yang dicapai benar – benar maksimal. “Saya selaku guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah beserta dewan guru SMP N 05 BU meminta agar siswa dan siswi turut menjaga bangunan aset pendidikan yang ada. Sehingga bisa memberikan azaz manfaat yang lama bagi kita semua,” ujarnya. (Rusik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *