Ada Proyek Siluman Di Purwodadi

AGEN07.COM, BENGKULU UTARA – Warga Kelurahan Purwodadi Kecamatan Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara belakangan dikagetkan dengan adanya dua paket proyek pembuatan jalan rabat beton yang dilaksanakan di RT 02 dan RT 07. Pasalnya, kedua kegiatan peningkatan jalan tersebut berlangsung tanpa ada pemasangan papan merk proyek yang sejatinya merupakan suatu kewajiban sebagai sumber informasi dan bentuk transparansi kegiatan pembangunan yang dilakukan pemerintah bagi Masyarakat setempat.

“Dari awal memang tidak pernah ada papan merk yang dipasang disini Pak. Tiba – tiba saja pekerjaan pembuatan jalan dimulai. Jadi saya tidak tahu berapa panjang jalan yang dibuat maupun berapa anggaran biaya untuk pembuatan jalan rabat beton ini Pak,” ujar salah satu Warga yang berdomisili dilokasi tersebut.

Sementara itu, salah satu tukang pekerja bangunan pembuat jalan tersebut yang tak mau disebutkan namanya memgaku jika proyek tersebut berasal Kelurahan Purwodadi saat ditemui 20 Desember 2020 lalu mengatakan jika dirinya hanya bekerja dan juga tidak mengetahui pasti nilai anggaran yang digunakan untuk membangun jalan rabat beton di dua lokasi.

“Saya tidak tahu Pak. Saya hanya bekerja saja disini,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Purwodadi, Sugeng Harsono saat ditemui tanggal 21 Desember 2020 lalu membenarkan adanya proyek pembuatan jalan beton rabat merupakan proyek yang berasal dari dana Kelurahan. Terkait tidak adanya papan merk pada lokasi pekerjaan, Lurah mengatakan akan segera memasang papan proyek di dua lokasi tersebut.

“Nanti akan segera kita pasang papan merknya,” tegas Lurah.

Namun, berdasarkan pantauan Agen07.com di lokasi, hingga selesai di kerjakan, bahkan setelah selesai dilakukan PHO, papan merk tidak juga ada yang terpasang. (Rusik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *