Tingkatkan Kebutuhan Masyarakat, Pemdes Bangun PAMSIMAS

AGEN07.COM- Kabupaten Bengkulu Utara –, Program Salurani Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III, sangat membantu warga Desa Tambak Rejo Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, sebagaimana di ketahui Pamsimas III adalah program yang dilaksanakan Pemerintah indonesia yang didukung pihak Bank Dunia.

Program ini Sasarannya wilayah perdesaan dan pinggiran kota. dengan upaya meningkatkan jumlah fasilitas pelayanan kebutuhan masyarakat dan mengurabgi beban masyarakat berpendapatan rendah.

Kepala Desa Ali Sadikin  sangat bersyukur dengan adanya program Pamsimas. Menurutnya, program ini bermanfaat untuk memberikan dan menyediakan air bersih bagi warganya.

“Air bersih dan sanitasi yang baik di lingkungan desa adalah kunci menciptakan masyarakat yang makmur dan sejahtera. Karena,  masyarakat tidak mungkin menjadi makmur dan sejahtera apabila Tampa Adanya air yang bersih”, kata Ali Sadikin Senin (30/11/2020)


Lanjut  Ali Sadikin, “Dengan Adanya program Pamsimas III  ini masyarakat desa bisa mendapatkan kualitas air yang bersih dan layak.Supaya warga dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan, serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat”, jelas Ali.Lanjut

“Pamsimas itu dibangun dengan berbagai cara melalui anggaran APBD sebesar Rp.250.000.000,dan sumbangan masyarakat sebesar  Rp.14.287.714 serta gotong Royong  Masyarakat Rp.57.142.857,
Di tambah dari APBDes Rp.35.000.000 
jumlah keseluruhannya menjadi Rp 357.142.857.

Pamsimas III ini menggunakan air Sasaran rumah tangga Sebayak 57 warga yang mendapat azas manfaat, Harapan kita nantinya Trus berlanjut dan berkat adanya program pamsimas ini kami sangat bersyukur dengan pihak pemerimtah pusat maupun pemerintah kabupaten Bengkulu Utara Dan pihak Dinas terkait”.tutup Ali Sadikin.(rusik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *