Masyarakat Geram Aliran Sungai Tercemar” Dampak Pertambangan Batu Bara

AGEN07.COM – Kabupaten Bengkulu Tegah -, Berdampak dari kegiatan pertambangan Batubara yang berada di perbukitan wilayah  Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, mengakibatkan terdapat  pencemaran sungai di duga berasal dari Limbah perusahaan Batu bara

Aliran sungai Air Susup  yang berada di Desa surau Kecamatan Taba penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah, sebagaimana kondisi  sungai menjadi keruh, mengandung minyak dan berlumpur hal ini membuat geram masyarakat sekitar karena tidak biosa emanfaatkan kondisi air yang ada di aliran sungai tersebut.

Seperti yang di ungkapkan Seto nama samaran nggan di tulis nama aslinya, saat bertemu wartawan mengatakan, “ kami berharap kepada pemerintah segera mengambil tindakan sebagaimana mestinya, dan mencari solusi agar nanti masyarakat yang berkediaman dekat aliran sungai dapat memanfaatkan Air sungai , untuk cuci piring, mandi dan lainnya namun dengan kondisi sekarang jelas sangat membuat kami Khawatir dan takut dalam memanfaatkan Air sungai”. Tuturnya.

Lanjut seto, “ semenjak adanya aktivitas Pertambangan Batu bara yang berada di perbukitan maka aliran sungai sekarang sudah mengalami pencemaran terlihat jelas dari warna Air sungai, di mana kondisi sungai mengandung Minyak, Berlumpur dan keruh, kita berharap DPRD kabupaten Bengkulu tengah Khususnya ikut memantau kegiatan pertambangan tersebut, Karena masyarakat sekitar sudah Geram dengan kondisi Air sungai saat sekarang”. Tutupnya.(ALI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *