Desa Taba Baru Realisasikan Dana Desa, Penyaluran BLT Kepada 71 KK

AGEN07.COM – Kabupaten Bengkulu Tengah –, Kementerian Keuangan kembali merevisi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) tentang Pengelolaan Dana Desa melalui PMK Nomor 50/PMK.07/2020 yang berlaku mulai 19 Mei 2020. Revisi PMK tersebut bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT Desa).

BLT Desa diberikan kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa yang tidak menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, dan Kartu Prakerja, seperti salah satu contoh Realisasi BLT Desa Taba Baru Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten  Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu pada  Sabtu 30 Mei 2020 sebanyak 71 KK telah menerima BLT.

Penyaluran BLT Dana Desa Tahun anggaran 2020 Desa Taba baru, di serahkan Langsung oleh Perangkat Desa yang di hadiri, LKepala Desa, Kantipmas, Babinsa, Pihak Kecamatan, BPD serta Tokoh Masyarakat Desa Taba baru.

Zaitul Amri Selaku Kepala Desa Menyampaikan kepada masyarakat, “kita Harap Penerima BLT Dana Desa dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin, serta dalam menyikapi Pemutusan mata rantai Penyebaran  wabah Virus Covid-19, kita harap masyarakat selalu mengikuti anjuran pemerintah sebagaimana telah di sampaikan oleh Protokol Kesehatan” ujarnya.

Di jelaskan Zaitul Amri, “ Penerima BLT Desa Taba Baru sebanyak 71 KK, sesuai dengan Hasil kesepakatan rapat Bersama, dan bisa di pastikan penerima BLT Dana Desa bukan merupakan Penerima PKH, Kartu Sembako, BST serta Kartu Pra Kerja, dan alhamdililah pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa ini dapat terlaksana dengan Baik tanpa ada suatu kendala apapun”. Tutupnya.(ALI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *