Wisata Dayang Reginang Kangkangi Aturan, Hukum yang berlaku nyaris tak mampu Berdiri”

AGEN07.COM – Kabupaten Lebong –, Berbekal Dengan SIUP Restoran Obyek wisata Dayang Rengginang Beroperasi  Lebih dari 3 Tahun Lamanya tanpa memberikan Inkam terhadap  Pemerintah Daerah kabupaten Lebong, hal ini di karenakan pemilik Obyek wisata Dayang Reginag Berada di Tangan dingin Indipidual Orang nomor 1 Kabupaten Lebong.

Meski Pembangunan Penginapan serta Aula besar Dugaan menggunakan Material Kayu berasal dari Kawasan Hutan namun hingga saat sekarang tidak ada upaya hukum yang di lakukan, bahkan Pemerintah Mengalokasikan Anggaran APBD tahun 2019 melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan untuk kegiatan insfrastruktur jalan Hotmix dengan Paket pekerjaan Peningkatan jalan Topos – Tik sirong dan jalan Lokal sebesar Rp.9 Miliar dimana terselip sepanjang kurang lebih 800 meter masuk dalam Obyek wisata Dayang Reginang.

Berdasarkan Keterangan dari Bambang ASB selaku Kepala Dinas Penanaman Moal Dan PTSP Kabupaten Lebong, “ Bawasanya Obyek wisata dayang Reginang hanya ada SIUP Restoran namun yang Lain tidak ada dan Sesuai Dengan PP 24 Tahun 2018 izin Lokasi di Terbitkan oleh Lembaga OSS(Online Single Submission)sementara pemilik Obyek wisata Dayang Reginang tidak pernah mengurus”. Ujarnya.

Hingga saat sekarang meski tanpa Izin dan langgar mekanisme aturan namun Pemerintah Kabupaten Lebong tidak mengambil tindakkan apapun serta Hukum  yang Berlakupun terkesan tak mampu berdiri  maka Pengoprasian Obyek Dayang Reginag tetap berjalan seperti biasa

Sebelumnya di ketahui Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah Riska Putra Utama Menjelaskan “ aset pemkab Lebong yang tercatat di wilayah Dayang Reginang hanya Akses jalan, namun untuk Nilai saya lupa? Asal muasal,  pak Rosmudin menghibahkan tanah di samping Rumahnya kepada Pemkab Lebong untuk akses jalan, dan  surat hibah  bisa di tanyakan langsung ke Perkim atau kepada pak Rosmudin, namun saya tidak tahu dengan pemilik Pribadi Kawasan Dayang Reginang, kita sama – sama tahu pengelolahnya itu BD 1  walaupun atas Nama orang lain”. Ujarnya,.

Putra menceritakan, “Suatu Dukungan Pemkab Lebong dalam mengsukseskan Program Pemerintah Provinsi Bengkulu yaitu WonderFullBengkulu2020 salah satunya wisata Danau dan Air  maka di bentuknya wisata Dayang Reginang”. Tutupnya.(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *