DPC LAI BPAN Rejang Lebong Sampaikan Surat Klarifikasi Terkait Bangunan 1 Tahun sudah Rusak

AGEN07.COM – Rejang  Lebong –, menyikapi informasi dan keluhan masyarakat terhadap Pembangunan yang baru selesai satu tahun lamanya sudah mengalami kerusakan parah, sehingga  terkesan mubazir karena tidak menimbulkan azas manfaat untuk masyarakat, seperti  pembangunan Jalan Lapen di Desa lubuk Kembang dan Pembangunan D.I Kejalo Tahun anggaran 2018 lalu.

Ade Putra  selaku Kadiv. Penelitian DPC Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara Kabupaten Rejang Lebong Kepada wartawan menjelaskan, “ hari ini (24/10) Kita sudah Menyampaikan surat Klarifikasi kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Rejang Lebong. Sesuai dengan surat nomor : 0135/KL/LAI-BPAN/DPC/RL/X/2019 tentang Bangunan D.I Kejalo tahun anggaran 2018 dan  Surat Nomor : 0136/KL/LAI-BPAN/DPC/RL/X/2019 Terkait Pembangunan Jalan Lapen Desa Lubuk Kembang Tahun anggaran 2018, di mana kedua fisik bangunan tersebut sudah mengalami kerusakan padahal Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Baru selesai 1 tahun yang Lalu”. Ujarnya.

Lanjut Ade, “ pada surat Klarifikasi Kita akan menunggu jawaban dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Rejang Lebong, dalam kurung waktu selama 14 hari kerja.  harapan kita beberapa pertanyaan yang telah di ajukan mendapatkan penjelasan sehingga nantinya mampu di analisa apa penyebab dampak terjadinya kerusakan terhadap bangunan yang masih seumur jagung tersebut”. Tuturnya.

“Beberapa tembusan kita sampaikan dengan harapan agar bersama – sama mengetahui bawasannya Pelaksanaan pembangunan yang di kerjakan tahun 2018, beberapa paket pekerjaan saat sekarang di keluhkan masyarakat karena kerusakan pada fisik bangunan yang berdampak pada pemanfaatan, kemudian bisa di tindaklanjuti sebagaimana harapan awal perencanaan Pembangunan”. Tutup ade sambil memperlihatkan bukti tanda terima surat kepada wartawan.

Sebelumnya pada kesempatan lain, Andi selaku  PPTK Kegiatan Pembangunan Jalan Lapen Desa Lubuk Kembang pernah di konfirmasi mengatakan, “ kita sudah memberikan surat teguran Kepada Rekanan agar dapat memperbaiki fisik bangunan yang sudah rusak ”. Ujarnya.

Sementara untuk kegiatan Pembangunan D.I Kejalo hingga saat sekarang belum bisa di konfirmasi karena beberapa Pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Rejang Lebong. Masih melakukan kegiatan Dinas Luar Ke wilayah Palembang.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *