Realisasi DAK Di SMP N 55 Bengkulu Utara, “ Warga Keluhkan Proses Pekerjaan

AGEN07.COM –  Bengkulu Utara –, Masyarakat Desa Telok Ajang Kecamatan Air Padang Kabupaten Bengkulu Utara, keluhkan Kegiatan Rehab Sekolah SMP N 55 Bengkulu Utara pasalnya  ada beberapa Item kegiatan yang terkesan  tidak mengikuti spesifikasi seharusnya, di antaranya Penggunaan material untuk Rabat menggunakan bekas bangunan lama dan kerangka Kayu reng hanya sebagian yang di ganti.

Sebelumnya di ketahui bahwa SMP N 55  bengkulu Utara tahun anggaran 2019 mendapatkan kucuran Dana Bersumber dari DAK  APBD Bengkulu Utara sebanyak 2 Paket kegiatan diantaranya satu Paket kegiatan Pembangunan Gedung Sarana Dan Prasarana Pendidikan  dengan pekerjaan Rehabilitasi Tiga Ruang Kelas, menggunakan anggaran sebesar  Rp 255.000.000,-  Ke Dua  Paket Pekerjaan Rehabilitasi Ruang Gedung Laboraturium dengan menggunakan Dana Sebesar Rp 150.000.000,-.  Pelaksanaan Kegiatan  selama  90 hari kalender dan di awasi oleh TP4D Bengkulu Utara.

Salah satu warga enggan di sebut nama nya Mengatakan kepada wartawan , “ Coba lah di liput Kegiatan rehab sekolah SMP N 55 Bengkulu Utara , mengapa ada Material Bangunan Lama di gunakan sebagai Material untuk pembangunan rabat sekolah jelas nanti ketahanan fisiknya Berpengaruh, selain itu juga tolong di lihat Kayu reng Kuda – Kuda sebagian tidak di ganti.” Ujarnya.

Sementara itu Kepala sekolah SMP N 55 Kabupaten Bengkulu Utara beberapa kali ingin di jumpai  namun terkesan Menghindar dari wartawan, sehingga saat berita ini di tayangkan Hak jawab dari Kepal sekolah Belum Bisa di konfirmasi.(Rusik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *