Ketua Kelompok Tani Karya Baru I, Keluhkan Lamban Proses Pencairan

AGEN07.COM  -Bengkulu Utara -, Pemerintah kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Tanaman pangan Holtikultura dan peternakan melontarkan Dana untuk Kegiatan Penyediaan infrastruktur  Peningkatan Produksi dan Produktifitas  Pertanian  dengan pekerjaan Pembangunan Jalan Usaha Tani, salah satu contoh yang di laksanakan oleh Kelompok Tani Karya Baru I  Kelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya kabupaten Bengkulu Utara, menggunakan anggaran bersumber dari DAK  Tahun anggaran 2019 sebesar Rp. 190.000.000,- yang di laksanakan pada tanggl 30 April 2019 hingga 31 Desember 2019.

Marno , Ketua Kelompok Tani Karya Baru I

Namun dalam proses Pencairan Dana secara bertahap ini di keluhkan Ketua kelompok tani pasalnya, meski Kelompok tani sudah lama mengajukan pencairan teapi hingga saat sekarang belum ada informasi apapun dari pihak Dinas Tanaman pangan Holtikultura dan peternakan Kabupaten Bengkulu Utara sehingga Pekerjaan terkesan menjadi mandek.

Seperti yang di ungkapkan Ketua Kelompok Tani Karya Baru I, Marno memaparkan Kepada wartawan, “ Pekerjaan terkesan mandek hal ini di sebabkan Proses pencairan Dana tahap 2 belum di lakukan Pencairan, dan kami selaku kelompok Tani juga mengeluh akan  hal itu  pasalnya, pengajuan untuk Pencairan dana sudah lama Kami serahkan namun hingga kini belum ada informasi apapun dari Pihak intansi sementara kami sudah di desak oleh para Pekerja dan toko’. Tuturnya.

 Lanjut pak marno, “ kami Kelompok tani Karya Baru I sangat berharap kepada Pemerintah Daerah kabupaten Bengkulu Utara serta Dinas Tanaman pangan Holtikultura dan peternakan untuk segera menjelaskan apa kendala sehingga lambatnya proses Pencairan Dana Tersebut, karena kita sudah menggunakan uang Pribadi mengatasi Beberapa  item lain dalam pekerjaan, dan Harapan kita Pihak Pemerintah daerah segera dapat melakukan proses Pencairan sehingga kita bisa melaksanakan kembali kegiatan”. tutupnya.(rusik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *