Kunjungan Oknum Diknas Ke sekolah, Tercium ada Fee Bervariasi” Benarkah?

AGEN 07COM – Bengkulu Utara -, Menyimak pemberitaan di beberapa Media terkait Kunjungan di setiap sekolah yang mendapatkan kucuran Dana DAK tahun anggaran 2019 oleh Oknum dari Dinas Pendidikasn Nasional Kabupaten Bengkulu Utara yang menggunakan Pasilitas Kendaraan Kepala Dinas, Pada tanggal 18 september 2019.

Berdasarkan informasi yang di himpun, ada nya oknum yang meminta fee salah satu alasan untuk pengamanan dari LSM dan wartawan, bahkan ada kepala sekolah enggan di sebut nama aslinya  mengeluh karena permintaan fee mencapai 19 %.

“Kami pusing bagai mana mau menyelasaikan pekerjaan ini, kalau kami diminta Fee dari Dinas Pendidikan melalui PPTK nya  senilai 19 persen dari anggaran yang kami terima. Sementara bangunan harus dikerjakan sesuai dengan RAB,”ungkap Kepala Sekolah

Tambahnya, “sebanyak 32 sekolah SMP penerima DAK tahun 2019 ini diduga menuai hal yang sama, rata-rata pihak sekolah yang mendapat bantuan DAK semuanya diminta Fee pada setiap pencairan, dengan nominal bervariasi,  Mulai dari 15 %, 19 % hingga 20 %. Kami diminta 15 persen itu untuk PPTK nya, kemudian untuk bagian keuangan dan fasilitator dari sekolah sebesar 4 persen”. Tutupnya.

Sementara Bambang selaku Seketaris Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Bengkulu Utara saat di wawancara wartawan Mengatakan, “ mengenai pemberitaan  yang ada di  media masa tempo  hari lalu tentang dugaan pengambilan Car proyek  terhadap kegiatan DAK , pastilah   pemberitaan itu mukin sudah di baca banyak orang bila masalah mobil Dinas itu saya no Comen Karena  saya waktu itu masi di Jokja”. Ujarnya

Namun PPTK DAK 2019 di Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Bengkulu Utara ketika dihubungi media ini melalui Via Handpon, pada  Minggu (6/10/2019) dengan singkat mengatakan, dirinya tidak tahu adanya hal tersebut. “Saya tidak tahu soal itu,” (rusik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *