Waspada! Penipu Berkedok Sebagai Mediator Perusahaan Finince PT Sampoerna

ilustrasi

AGEN07.COM – Jakarta –Seorang nasabah berinisial “AS” Beralamat di Kabupaten Subang Provinsi Jawa barat,  Menjadi Korban penipuan yang di lakukan Oknum bermodus selaku Mediator salah satu Perusahaan bergerak dalam bidang pembiayaan Modal usaha (Finince) PT Sampoerna.

Berawal dari sebuah janji mampu mencairkan Pinjaman Kepada nasabah, pelaku Meminta sejumlah Uang untuk biaya survey dan appraisal, hingga sekian lama janji pelakupun  punah hilang tanpa kabar, hingga nasabah menyadari bahwa dirinya menjadi salah satu korban  Penipuan

Seperti yang di lakukan salah satu Pelaku berinisial “RK ” Kepada Nasabah AS mengatakan, akan bisa membantu mencairkan dana dari pihak perusahaan Finince PT Sampoerna.selanjutnya Pelaku  meminta sejumlah uang untuk biaya survey dan appraisal, namun ternyata sudah sekian lama dana yang di tunggu tidak juga cair, Pelaksanaan kegiatan  melakukan survey ke lokasi, itu semua hanya sekedar modus pelaku.

AS yang merupakan Korban Mengatakan kepada wartawan, “setelah saya  mengecek ke pihak PT.Sampoerna ternyata mereka tidak mengenal para pelaku ini. Ternyata baru nsaya sadari bahwa  saya tertipu oleh mereka,  dengan mudahnya mereka mengatakan bahwa dana saya akan cair ternyata hanya akal – akalan mereka saja supaya saya bisa memberikan dana appraisal dan survey, padahal PT.Sampoerna tidak pernah meminta biaya sedikitpun kepada calon nasabahnya” tuturnya.

Kemungkinan saya  akan melaporkan ke pihak berwajib tentang  kasus yang di alami saya  apabila oknum “RK ” ini tidak punya itikad baik mengembalikan dana yang sudah di terimanya,  sesuai dengan janji di awal apabila tidak ada terealisasi pencairan maka uang appraisal dan survey akan di kembalikan dua kali lipat”. Tutup  “AS”

Selanjutnya, Nurul salah satu  pihak marketing  PT.Sampoerna pada saat di temui oleh wartawan agen07.com  membenarkan pernyataan dari nasabah, ” kami dari pihak PT.Sampoerna baik dari bank sahabat Sampoerna maupun lending center tidak pernah meminta uang appraisal ataupun uang survey lokasi dan apa yang di lakukan oleh oknum ini di luar tanggung jawab perusahaan kami”.ujarnya.

“Untuk itu kita mengingatkan agar lebih berhati-hati dengan bujuk rayu dan iming- iming apabila ada oknum yang mengatasnamakan sebuah perusahaan pembiayaan meminta uang dalam bentuk apapun di luar ketentuan yang di buat perusahaan dan kalau perlu minta legalitas dari pihak petugas atau pegawai yang mengaku bisa membantu tersebut”. Tutup Nurul.(R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *